Yukampus
Yukampus pengguna blogger pengumpul blog zombie untuk YuKampus, OmXiaomi, JuruKristen, OppoDito, BroSamsung

Batas Putar Mesin Agar Irit Bensin Kendaraan Motor di Indonesia


Pertanyaan: Berapa batas putaran mesin (revolution per minute/rpm) paling baik supaya mendapat konsumsi bahan bakar yang minimum bersama laju maksimum? Pertanyaan ini tidak dapat dijawab secara langsung karena tiap-tiap mobil mempunyai konsep sendiri-sendiri perihal torsi puncak yang dihasilkan mesin.

Untuk itu coba kemudikan kendaraan didalam suasana setelah itu lintas yang lancar dan dikendarai bersama gigi persneling mendekati gigi maksimum dan di gigi maksimum  yang mana mobil menjadi bertenaga bersama injakan pedal gas sedikit.

Di tidak memadai lebih putaran rpm tersebutlah dapat didapat torsi puncak. Ada langkah yang dapat diterapkan supaya konsumsi bahan bakar dapat didapat lebih irit terhadap kala di jalur tol, yakni berasal berasal berasal dari terhadap menginjak  pedal gas sedikit untuk berakselerasi, sering kali dapat didapat konsumsi bahan bakar yang lebih irit jikalau berakselerasi lebih cepat sampai menggapai kecepatan yang di menghendaki dan setelah itu pedal gas ditahan untuk pelihara kecepatan. Pada biasanya pelihara rpm di bawah 2.500 dapat menopang konsumsi bahan bakar yang lebih hemat.

http://www.ihaan.org/story/192136/
http://www.ihaan.org/story/192142/
http://www.ihaan.org/story/192147/
http://www.ihaan.org/story/192149/
http://www.ihaan.org/story/192151/
http://www.ihaan.org/story/192153/
 

Yukampus
Yukampus  pengguna blogger pengumpul blog zombie untuk YuKampus, OmXiaomi, JuruKristen, OppoDito, BroSamsung

Comments